Senin, 23 Mei 2011

2 Tahun 2 Gelar, Ancelotti Tetap Dipecat

Pribadi Arif : Carlo Ancelotti dipecat dari jabatannya sebagai Manajer Chelsea. Kiprahnya di London hanya berlangsung dua musim.

Sebenarnya apa yang diperbuat Chelsea bersama Ancelotti tidaklah buruk. Di musim pertamanya pada 2009-20010, Ancelotti bisa membawa The Blues memenangi dua gelar.

Tidak tanggung-tanggung, dua gelar itu adalah Juara Piala FA dan juara Liga Inggris. Sesuatu yang tak bisa diraih Arsene Wenger sejak 2005 dengan Arsenal-nya. Namun sayangnya di musim kedua, Chelsea tak mendapat satu gelar pun.

Tanda-tanda akan dipecatnya Ancelotti mulai menguat setelah Chelsea tersingkir oleh Manchester United di perempat final Liga Champions. Kemudian oleh lawan yang sama, peluang Chelsea untuk menjadi juara di Liga Inggris juga pupus.

Chelsea mengumumkan pemecatan sang manajer dua jam usai pertandingan di Goodison Park melawan Everton. Di partai itu, The Blues kalah 0-1.

Di konferensi pers usai pertandingan, Ancelotti masih bisa menanggapi isu pemecatan dengan bercanda.

"Saya sekarang sedang liburan. Tapi tak tahu pasti kapan liburan ini berakhir."

Kubu Chelsea belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti. Mereka menegaskan takkan berkomentar sampai akhirnya ada orang yang terpilih. (The World Game)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar